Wisata Pantai Pangandaran


Pantai Pangandaran merupakan obyek wisata populer yang menjadi Primadona Wisata Jawa Barat-Indonesia. Pantai Pangandaran dinobatkan sebagai rujukan pada Event Visit Indonesia Year, tidak hanya itu Pantai Pangandaran dengan pantainya yang indah sering disebut sebagai pantai terbaik di Pulau Jawa.

Pantai Pangandaran terletak di Kawasan Wisata Pangandaran, Jawa Barat populer sebagai tempat wisata menawan dengan banyak kegiatan wisata yang bisa dinikmati.

Pantai Pangandaran mempunyai dua sisi Pantai yang indah yaitu Pantai Barat, Pantai Timur dan Sebuah Taman Wisata Alam / Cagar Alam yang sekaligus Cagar Budaya dengan banyak peninggalan sejarah.

Kawasan Wisata Pangandaran mempunyai spot-spot menawan sebagai lokasi wisata yang mempesona, Pantai Barat Pangandaran dengan semenajung yang elok merupakan area renang yang aman dengan didukung Tim Pengaman Pantai ( BALAWISTA ) dan Pos Informasi untuk Pengunjung wisata Pantai Pangandaran. Area renang Pantai Barat Pangandaran selain mempunyai pantai yang landai juga dengan mudah ditemukan banyak tenda penjual jasa sewa alat renang seperti ban, bogie, jaket pelampung, selain itu Pantai Barat Pangandaran juga terdapat banyak perahu pesiar wisata bahari, bisa menikmati keindahan bahari, Taman Laut, dan karang-karang indah di tengah laut, seperti Batu Layar, Batu Meja, Batu Mandi serta bisa wisata memancing dengan menggunakan Perahu Pesiar bisa temukan spot mancing di Pantai Pangandaran dan sekitarnya.

Pantai Barat Pangandaran dengan pantainya yang indah saat menjelang malam bisa menikmati indahnya Sunset Pangandaran, bisa dari warung tenda pinggir pantai, duduk diatas pasir maupun dengan aktivitas wisata lainnya.
Di Kawasan Pantai Barat Pangandaran banyak kios dan toko penjual aneka pakaian pantai, kerajinan, cinderamata, aksesoris pantai, aneka oleh-oleh seperti ikan asin, jambal roti serta makanan khas lainnya.

Sisi Timur Pantai Pangandaran merupakan tempat kegiatan wisata lainnya, yang tak kalah dengan Pantai Barat Pangandaran di pantai ini aneka wisata bisa dinikmati. Lokasi Watersport Pantai Timur sebagai tempat kegiatan wisata air, seperti Jetsky, Banana boat, Parasailing, memancing, atau wisata kuliner Seafood Pantai Timur Pangandaran juga bisa menjadi pilihan, kios dan toko sepanjang Pantai Timur bisa menjadi pilihan wisata belanja.

Area snorkeling Pantai Pasir Putih Pangandaran merupakan spot wisata bawah air, penyelaman dangkal menikmati keindahan bawah laut dan biota Taman Laut Pantai Pasir Putih Pangandaran, di kawasan ini juga terdapat penjual jasa sewa alat snorkeling dengan harga relatif murah, Tidak jauh dari Pantai Pasir Putih bisa ditemukan spot mancing dan ke arah selatan bisa temukan Pantai Batu Mandi yang merupakan area surfing menawan dengan gelombang indah tempat meliuk-liuk di atas papan surfing.

Cagar Alam Pangandaran (Taman Wisata Alam) yang merupakan hutan wisata dengan aneka hewan, tumbuhan, Sendang Rengganis, Gua Alam dan Gua sejarah Jaman Jepang. Jauh ke dalam Taman Wisata Alam Pangandaran bisa temukan air terjun indah (waterfall) atau Curug Pananjung Pangandaran.

Pantai Pangandaran yang merupakan obyek wisata populer juga dilengkapi dengan sarana prasarana pendukung seperti hotel, Kantor Telkom, Kantor Pos, Bank, ATM Mini market dan sarana lainnya.

Hotel Kawasan Pantai Pangandaran mudah ditemukan dari yang murah sampai yang mahal, dari hotel sederhana sampai hotel berbintang.
Hotel Pantai Pangandaran tersebar di Kawasan obyek wisata ini, atau temukan informasi Hotels Pangandaran di blog ini bisa menjadi pilihan menginap selama liburan di kawasan wisata Pantai Pangandaran dan sekitarnya.

Pantai Pangandaran merupakan obyek wisata yang terletak di selatan Jawa Barat, masuk ke wilayah Samudra Hindia. Rute menuju Pantai Pangandaran sudah bagus bisa ditempuh jalan darat maupun udara. Penerangan yang memadai Pantai Pangandaran telah memilikinya, dengan lampu-lampu merkuri sepanjang jalan dan lampu penerang taman-taman di Kawasan Pantai Pangandaran.

Pantai Pangandaran setiap libur Lebaran (Idul Fitri) dan Liburan Natal, Tahun Baru selalu penuh pengunjung, hingga terjadi kemacetan terutama di Pintu Masuk Tollgate dan Pintu Masuk Timur selalu menjadi terjadi bahkan antrian kendaraan yang panjang selalu terjadi setiap liburan ini.

Pantai Pangandaran tidak hanya dikunjungi wisatawan lokal, wisatawan mancanegara dari berbagai negara menjadikan wisata Pangandaran sebagai tempat liburan mereka.

Pesona Keindahan Wisata Pantai Pangandaran dengan aneka pesona wisatanya menjadikan Pantai Pangandaran tempat liburan yang nyaman dan menyenangkan. Keindahah Pantai Pangandaran merupakan magnet yang menarik pengunjung menjadikan obyek wisata ini dirindukan untuk mengunjunginya kembali.

Pantai Pangandaran dengan pantainya yang indah didukung pesona alam menawan juga rute yang mudah dikunjungi dari berbagai kota di Indonesia sehingga Pantai Pangandaran semakin populer sebagai tempat aneka wisata yang mengesankan.