Tips cari Hotel Murah Pangandaran


Cari hotel murah di Pantai Pangandaran, memang gampang-gampang susah, terutama obyek wisata populer yang satu ini lagi ramai pengunjung, banyak cara maupun tips untuk menemukan hotel murah atau penginapan murah, nyaman, lokasi trategis dan dekat dengan tempat kegiatan wisata, tentu yang sangat diharapkan.

Pantai Pangandaran sebagai tempat wisata liburan populer Primadona Jawa Barat dan terkenal dengan banyak kegiatan wisatanya, seperti berenang, snorkeling, water sport, surfing, wisata air, wisata perahu pesiar, wisata kuliner, wisata belanja, wisata Cagar Alam Pangandaran dan banyak lagi, yang tidak habis dijelajahi dan dinikmati dalam waktu sehari, ditambah dengan tempat-tempat wisata sekitar Pantai Pangandaran seperti Citumang, Pantai Karang Tirta, Pantai Batu Hiu, Green Canyon, Pantai Batu Karas, serta tempat wisata di Timur Pangandaran diantaranya, Water Park, Pantai Karang Nini, Pantai Karapyak, Pantai Bagolo, Gua Donan dan tempat indah lainnya yang menarik untuk dikunjungi. Banyaknya tempat wisata dan kegiatan tentu membutuhkan stamina dan tempat menginap yang nyaman agar dapat istirahat dengan baik dan esok dapat meneruskan kegiatan wisata, selain tempat menginap yang nyaman, yaitu tempatnya strategis memudahkan menjangkau tempat-tempat kegiatan wisata.

Wisata Pangandaran mempunyai banyak hotel, penginapan, losmen, cottage dari yang harga murah hingga mahal, akan tetapi tetap saja tidak bisa menampung lonjakan pengunjung, dan pengunjung susah mencari tempat untuk menginap, dan bahkan terpaksa harus bermalam di mobil atau di pinggir pantai pada saat Pantai Pangandaran ramai pengunjung. Harga hotel penginapan dan rumah penduduk biasanya saat Libur Lebaran dan Libur Natal-Tahun Baru pada umumnya naik 2-3 kali lipat dari harga hari-hari biasa.

Tips cari dan menemukan hotel-penginapan murah di Pangandaran, terutama saat wisata Pangandaran dan sekitarnya ramai pengunjung :

¤ Carilah informasi kepada teman maupun keluarga yang pernah menginap di salah satu hotel di Kawasan Pantai Pangandaran, ini merupakan referensi pertama, jika tidak mendapat nomer telepon hanya nama hotelnya saja, nomer telepon hotel bisa di cari lewat internet. Setelah menemukan dapat langsung hubungi hotel yang bersangkutan, untuk menanyakan harga, fasilitas, dan lokasi hotel, ini sebagai referensi pertama sambil tetap mencari informasi hotel-hotel yang lain.

¤ Jauh hari mencari referensi hotel dan booking segera.
Jika akan mengunjungi Pangandaran sebagai tempat liburan, dan bertepatan pada libur Lebaran, Natal dan Tahun Baru setelah anda menemukan hotel atau penginapan yang dirasa cocok langsung booking satu bulan sebelum hari h anda berwisata di Pangandaran. Keuntungan booking jauh hari, akan mendapat harga yang lebih murah di banding harga pada saat liburan. Harga booking hotel pada umumnya 10%-25%.

¤ Brosing lewat Internet sebagai referensi baik harga, fasilitas maupun lokasi dengan mudah bisa ditemukan.

¤ Jasa Booking via Website.
Banyak website yang memberikan jasa booking hotel, dan memberikan discount, ini bisa menjadi pilihan.

¤ Survei langsung dan booking.
Jika akan datang dalam rombongan jumlah besar survei langsung akan lebih baik dengan mendatangi hotel yang sesuai kriteria yang diharapkan, dan booking langsung.

¤ Jika berwisata ke Pangandaran mendadak dan tanpa perencanaan bisa menggunakan jasa calo hotel dan penginapan. Calo Hotel di Pangandaran pada umumnya menawarkan harga sesuai harga yang ditawarkan oleh hotel dan mendapat komisi dari hotel, dan harga akan sama walaupun anda datang sendiri ke hotel yang bersangkutan, mereka sebagai perantara menunjukan hotel yang masih kosong.
¤ Rumah Penduduk bisa lebih murah.
Banyaknya rumah penduduk yang di sewakan di Kawasan Pantai Pangandaran bisa menjadi alternatif tempat menginap yang murah juga bisa menampung banyak keluarga dibanding dengan hotel per kamar. Masalah harga bisa langsung dinegosiasikan dengan pemiliknya.

¤ Informasi dari pedagang pantai, ojek maupun abang becak.
Pada umumnya mereka tau harga hotel dan penginapan yang murah bisa minta antar dengan memberikan komisi buat mereka.

Yang paling penting persiapkan jauh hari, baik pilihan hotel maupun pilihan tempat menginap. Dengan demikian akan mendafatkan tempat menginap yang sesuai harapan. Harga murah adalah relatif karena disesuaikan dengan budget anda sebagai pengunjung dan situasi di lapangan terutama saat Wisata Pantai Pangandaran ramai pengunjung..

Semoga bermanfaat, mohon maaf atas kekurangannya.

1 comment:

Unknown said...

ternyata pangandaran masih menyimpan hotel yang tarifnya terjangkau oleh semua kalangan.
terimakasih informasinya Hotel di Bogor