Lalu Lintas Pangandaran Tahun Baru 2013


Arus lalu-lintas menuju Obyek wisata Pantai Pangandaran menjelang malam Tahun Baru 2013 terlihat mulai meningkat, terlihat antrian kendaraan mulai mengantri memasuki Pintu Gerbang Obyek Wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat-Indonesia.

Tidak hanya itu Antrian kendaraan juga padat di Jalan-Jalan Sekitar Kawasan Obyek Wisata Pantai Pangandaran, beberapa ruas jalan di Kawasan Obyek Wisata Pantai Pangandaran, terpaksa di tutup satu arah oleh Petugas Lalu-Lintas dan dialihkan ke ruas jalan lain untuk antisipasi kemacetan yang lebih parah, puncak kemacetan lalu lintas menuju Kawasan Obyek Wisata Pantai Pangandaran diprediksi menjelang malam pergantian Tahun Baru 2013.

Beberapa Ruas Jalan di Kawasan Obyek wisata Pantai Pangandaran yang saat ini ditutup satu arah dan dialihkan ke ruas jalan yang lain diantaranya, Jalan Kidang Pananjung (depan perempatan jalan Bulak Laut dan Jalan Kidang Pananjung Pangandaran) dialihkan ke Jalan Pengadilan Lama yang merupakan akses jalan menuju Pantai Timur Pangandaran, Jika masuk dari Pintu Gerbang Timur, dua akses jalan yang terbuka yaitu Jalan Pengadilan Lama menuju Pantai Timur dan Jalan Bulak Laut Menuju Pantai Barat, sedangkan dari Arah selatan di Jalan Kidang Pananjung tetap di buka, sebagai Jalan Alternatif keluar Obyek Wisata Pantai Pangandaran maupun menuju Pantai Timur maupun Pantai Barat Pangandaran. Sedangkan Jalan menuju Ujung Toll dari Pintu masuk Gerbang Toll Pantai Pangandaran di arahkan Ke Jalan Baru untuk menuju Parkiran Pasar Wisata terutama untuk Kendaraan Jenis Bis.

Antrian lalu-lintas menuju Pantai Pangandaran sejak Km 1 sudah terjadi sejak pagi hari, tetapi masih dalam tempo lancar dan merayap, Antrian terjadi hanya di Pintu Masuk Timur dan Toll Gate Pangandaran.

Hotel Kawasan Pantai Pangandaran hampir semua sudah terisi, yang sejak jauh hari sudah di pesan ( booking ) pengunjung untuk malam pergantian Tahun Baru 2013. Rumah Penduduk Pangandaran yang disewakan bisa menjadi pilihan alternatif, jika pengunjung Obyek Wisata Pantai Pangandaran belum dapat tempat menginap, harganya juga naik mencapai 2-3 kali lipat untuk liburan tahun baru ini, pada weekend bisa disewa Rp.500.000,- untuk 2-3 kamar dalam setiap rumahnya, kini pada liburan Tahun Baru 2013 mencapai 1jt-1,5jt permalam untuk rumah penduduk yang disewakan. Sementara untuk harga kamar hotel dan penginapan Pangandaran pada liburan Tahun Baru 2013 ini antara Rp.500.000,- sampai Rp.700.000, untuk Kamar standar permalam, dan untuk hotel mewah bisa mencapai kisaran Rp.750.000,- sampai Rp1.500.000,- /malam.
Banyaknya pengunjung yang ingin merayakan dan menikmati perayaan malam pergantian Tahun Baru 2013 di Pantai Pangandaran sehingga naiknya harga hotel dan penginapan di Pangandaran, tetapi sudah biasa kenaikan harga hotel ini setiap liburan Natal dan Tahun Baru di Kawasan Pantai Pangandaran.

Cuaca Pangandaran dan sekitarnya sore hari ini sedikit mendung, sedangkan dari pagi hingga tadi siang cerah.

Kawasan Pantai Pangandaran hingga sore ini semakin dipadati Pengunjung untuk merayakan Pergantian Malam Tahun Baru dan menikmati Pantai Pangandaran di awal Tahun Baru 2013.

Pantai Pangandaran dan obyek wisata sekitarnya di Kabupaten Pangandaran, seperti Green Canyon, Pantai Batu Hiu, Pantai Batu Karas, Citumang, Pantai Karang Nini, Pantai Karapyak, sudah dipastikan ramai.

Antusiasme Pengunjung untuk menikmati Tahun Baru di Pantai Pangandaran dan obyek Wisata Sekitarnya sangat tinggi, dengan banyaknya wisatawan yang berlibur di Obyek Wisata Sekitar Kabupaten Pangandaran.

Tahun Baru 2013 merupakan Tahun Pertama Pangandaran setelah disetujui jadi Daerah Otonomi Baru Kabupaten Pangandaran, sebagai pusat pemerintahannya di Kota Parigi, kalau dari Pantai Pangandaran kearah barat.

Selamat Tahun Baru 2013.

No comments: