Pantai Legok Jawa


Pantai Legok Jawa terletak di Legok Jawa Cijulang-Jawa Barat, dari Green Canyon satu jam perjalanan ke arah barat. Pantai Legok Jawa belum populer seperti Pantai Pangandaran, tetapi Pantai Legok Jawa mempunyai banyak keindahan, terutama sunset Pantai Legok Jawa, saat sore di kawasan ini. Keindahan Sunset Pantai Legok Jawa dengan deburan ombak Pantai lumayan besar. Pesona Pantai Legok Jawa jika di kembangkan menjadi wisata tidak akan kalah dengan pantai lainnya di Selatan Jawa Barat. Pantai Legok Jawa begitu menawan dan nuansa alam sekitarnya tenang hanya debur gelombang pantai, tanpa hiruk pikuk wisatawan, tetapi sungguh elok untuk dinikmati.

Jalan menuju Pantai Legok Jawa Sangat bagus bisa di tempuh semua kendaraan bermotor juga dilalui Bis / Angkutan Umum dari Terminal Cijulang maupun dari Terminal Pangandaran dengan waktu tempuh 3jam perjalanan kearah barat melewati Wisata Green Canyon. Dari Terminal ada beberapa Bis Umum yang sampe ke Cimanuk dan melewati Pantai Legok Jawa.

Hotel di sekitar Pantai Legok Jawa belum ada, menurut masyarakat sekitar dulu pernah di bangun hotel tetapi karena wisatanya masih sepi akhirnya terbengkalai dan rusak. Di Sekitar Pantai Legok Jawa sangat cocok jika di bangun Vila atau resort, dengan promosi wisata yang bagus pantai ini bisa populer terutama dengan suasana tenang sangat diminati wisatawan mancanegara. Dan tidak jauh dari Pantai Legok Jawa ke arah barat 1jam perjalanan bisa menuju Pantai Madasari /Mandasari, yang merupakan tempat surfing paling menantang di Selatan Jawa Barat, dengan gelombang tinggi menawan..

No comments: