Jejaring Sosial


Jejaring sosial sekarang begitu booming di kalangan masyarat dunia, apalagi dengan didukung kemudahan dalam membuat akun jejaring sosial. Banyaknya warnet dan mudahnya applikasi jejaring sosial di download lewat hanphone. Di Pangandaran juga tidak jauh beda, dengan banyaknya warnet hampir tersebar sampai ke pelosok kampung. Warnet atau warung internet sebagai media informasi dan pengetahuan memang sangat berguna sekali, untuk meningkatkan ilmu dan pengetahuan.

Jejaring sosial juga merupakan media untuk bersosialisasi sesama pemilik akun jejaring sosial, berbagi informasi dan saling mengenal dalam jalinan pertemanan di dunia maya, walau pun didunia nyata tidak saling kenal. Banyaknya situs jejaring sosial di dunia maya bisa menjadi pilihan untuk bersosialisasi dalam jalinan pertemanan untuk saling berbagi dan bertukar informasi. Dalam dunia blogging juga mempunyai jalinan teman untuk berkomunikasi dan berbagi buat para blogger. Banyak Forum dari web juga merupakan wahana bersosialisasi, berbagi informasi, dan pengetahuan. Jejaring sosial yang sangat populer saat ini seperti facebook dan twitter menjadikan ini situs top, dengan google rank tinggi dan top 5 besar Alexa Rank. Kemudahan dalam mendaftar dan menggunakannya sehingga banyak penggemar dan penggunanya.

Tidak sedikit jalinan pertemanan dari dunia maya atau jejaring sosial yang menjadi sahabat, kekasih dan bahkan banyak yang menemukan pasangan hidupnya, tetapi tidak sedikit juga menjadi permusuhan dan tindak kejahatan..

Jejaring sosial di dunia maya memang beraneka ragam tujuan dan fungsinya buat para pemilik akunnya, sebagai tempat berbagi, bermain game, ada yang menggunakan tempat penjualan / sebagai toko online maupun sebagai media sharing blog maupun website.

Memang jejaring sosial merupakan ragam akun dengan ragam peranan dan tujuan, tergantung pemilik akun itu sendiri, tetapi hendaknya jejaring sosial dimanfaatkan dengan sebaik mungkin sebagai media pertemanan di dunia maya dan berguna dan bermanfaat di dunia nyata.

No comments: